FisCo Manado Fiesta Ekspos Keindahan Bawah Laut

0
608

Manado, SULUTREVIEW – Gelaran Manado Fiesta yang ditandai dengan karnaval Festival Fish and Coral (FisCo) Sabtu (2/8) hari ini, dipastikan berlangsung spektakuler.

Uniknya, karnaval kendaraan hias yang start-nya dimulai dari jembatan Soekarno-Sindulang dan finish di Jendela Indonesia tersebut dikemas secara berbeda dengan kegiatan karnaval yang ada sebelumnya.

Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA pada konferensi pers yang dilanjutkan dengan pantauan pemantapan terakhir Jumat (1/9/2017), menyebutkan ada beragam kegiatan karnaval yang dihelat sejumlah daerah. Tetapi Manado Fiesta 2017 memiliki keunikan tersendiri.

“Manado Fiesta beda dengan Tomohon International Flower maupun karnaval yang dilaksanakan di Jember maupun Banyuwangi,” ungkapnya.

Walikota pastikan kegiatan Manado Fiesta

Karnaval Manado Fiesta menurut Walikota GSVL akan memunculkan keindahan bawah Laut. Hal ini sesuai dengan potemsi kekayaan pariwisata Bunaken. “Keindahan Bunaken sebagai pariwisata unggulan kita, bukan dari pantai dan pesisirnya. Tetapi keindahannya ada di bawah laut,” tukasnya sambil menambahkan bahwa kendaraan hias nanti akan bertemakan ikan dan tetumbu karang.

“Ada ratusan biota laut yang akan kami angkat ke permukaan. Kita akan nikmati karnaval kendaraan hias yang isinya adalah kehidupan bawah laut. Ada ikan hiu, kuda laut hingga kupu-kupu laut,” jelasnya.

Kendaraan hias yang akan memeriahkan FisCo ada 53 jenis. Angka tersebut sengaja disiapkan dalam rangkaian HUT Provinsi Sulawesi Utara. “Karnaval dirangkaikan dengan HUT Provinsi Sulut ke 53, HUT Kota Manado ke 394 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Makanya akan diusung bendera Merah Putih sebagai semangat kebangsaan kita. Selain itu, ada bendi yang jumlahnya ada 53. Dan saya akan tampil di bendi. Demikian juga dengan event Fashion, akan mengangkat simhol-simbol ikan,” jelas Walikota GSVL.

Lebih jauh, dalam pantauan koran ini, masyarakat sudah tumpah ruah di lokasi kegiatan. Hal itu menandakan warga Kota Manado tampak tak sabar lagi menantikan hajatan spekatakuler tersebut. Bahkan trotoar Sindulang terlihat dipenuhi dengan lukisan cantik bawah laut yang dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat untuk selfie.

Diketahui, Walikota GSVL ntens memastikan kesiapan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam menyukseskan event spektakuler pariwisata Manado di tahun 2017 ini.

Warga Kota Manado manfaatkan space lukisan trotoar untuk selfie

Tak hanya itu, promosi terhadap kegiatan Manado Fiesta tak pernah putus, terus dilakukan sampai ke luar Manado dan mancanegara. Sehingga, walikota didukung Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Rum Dj Usulu terus memacu pekerjaan di lokasi start di jalan Boulevard II Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting, serta lokasi finish di Taman Berkat Kelurahan Sario Tumpaan, Kecamatan Sario.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here