Olly Bantah Adanya Penawaran Uang Proyek e-KTP ke Pimpinan Banggar

0
310

Manado, SULUTREVIEW – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menegaskan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat tidak pernah mengusulkan pembahasan anggaran proyek e-KTP.

“Jadi kalau mau tanya, ya tanya sama Menteri Keuangan dan Mendagri (saat itu, red),” ujar Olly usai memberikan keterangan sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong di kantor KPK Jakarta, seperti dikutip Humas Provinsi Sulut Selasa (4/7/2017).

Olly yang juga Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR periode 2009-2014 itu menyebutkan saat pemeriksaan sempat ditanya lagi soal pembahasan anggaran proyek di DPR. Menurut dia, tidak ada kejanggalan dalam pembahasan.

“Ya enggak ada yang janggal, karena itu usulan pemerintah. Enggak ada usulan DPR untuk buat (anggaran proyek) e-KTP. Itu semua program prioritas pemerintah,” tandasnya.

Orang nomor satu di Sulut ini juga membantah adanya penawaran uang terkait dengan proyek e-KTP ke pimpinan Banggar DPR. “Saya sudah jawab di pengadilan, tidak pernah ada penawaran uang pada Badan Anggaran,” sebutnya.

Lebih jauh, Olly menambahkan pemeriksaannya kali ini tidak berbeda dengan sebelumnya saat menjadi saksi di persidangan untuk dua terdakwa Irman dan Sugiharto pada Kamis, (27/4/2017) lalu.

“Tidak ada perbedaan. Sama kayak di sidang pengadilan, cuma lengkapi yang dulu jadi saksi,” tandasnya.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here