HUT 22 Tahun, Telkomsel Majukan Negeri Hingga Pelosok Miangas

0
368

Manado, SULUTREVIEW – Memperingati HUT yang ke-22, sejak didirikan di Batam pada 26 Mei 1995 silam, Telkomsel secara konsisten melayani  negeri  serta membangun ekosistem teknologi selular terkini hingga ke pelosok negeri.

Melalui  HUT ke 22 Telkomsel yang bertema  Memajukan Negeri  ini ,  Executive Vice President Area Pamasuka, Agus Setia Budi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pelanggan Telkomsel  khsususnya pelanggan setia  yang ada di wilayah layanan Area Pamasuka (Papua Muluku Sulawesi dan Kalimantan)  atas kepercayaannya selama ini dalam menggunakan  layanan dan produk Telkomsel sehingga menjadi operator terbesar di tanah air.

“Hal ini menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri bagi Telkomsel untuk terus menghadirkan inovasi untuk Indonesia, sehingga pelanggan dapat terus menikmati layanan kami dimana pun mereka berada, termasuk daerah pelosok,” ujarnya Jumat (26/5/2017).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa sejak awal berdiri , Telkomsel memiliki tujuan agar akses telekomunikasi dapat dirasakan masyarakat dimana pun mereka berada, mulai dari kawasan perkotaan, hingga desa perbatasan negeri dan pulau terluar. Hal ini dilakukan salah satunya dalam rangka mendukung pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi di suatu daerah dan membuka isolasi komunikasi yang akan berdampak pada percepatan penyebaran informasi sekaligus percepatan pembangunan suatu daerah . “Dengan semakin luasnya cakupan layanan seluler yang dapat dijangkau masyarakat, akan semakin memberi keleluasaan untuk berbagi informasi penting ke berbagai daerah lain nya,” tukasnya.

Tak itu saja, Telkomsel tidak hanya fokus menghadirkan teknologi seluler terkini di kota-kota besar, namun juga berkomitmen terhadap pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi ke seluruh wilayah di Tanah Air, hingga daerah pelosok dan pulau-pulau terdepan.
Hingga saat ini terdapat ratusan daerah hingga wilayah terpencil di mana Telkomsel yang pertama dan sendirian melayaninya khsusnya di wilayah Area Pamasuka– Papua Sulawesi dan Kalimantan. Antara lain, di  wilayah Papua Maluku yaitu  di Buru Selatan, Maluku Barat Daya, Maluku Tenggara, Kaimana, Manokwari Selatan, Asmat, Deiyai, Dogiyai, Lanny Jaya, Pubcak Jaya, Mamberamo Raya dan masih banyak lagi wilayah lainnya.Untuk di Wilayah Sulawesi  contohnya yaitu di Miangas daerah  perbatasan. Sedangkan di Kalimantan yaitu  daerah Timpah Kuala Kapuas, Lamandau, Kudangan, Mahakam Hulu dan  daerah perbatasan Entikong Kalimantan Barat.

“Kehadiran jaringan Telkomsel hingga wilayah perbatasan negara  ini  merupakan wujud nyata Telkomsel dalam melayani masyarakat Indonesia tanpa pilih-pilih lokasi dan motivasi bisnis semata. Sejalan dengan komitmen sebagai perusahaan milik Negara Indonesia, kami berupaya agar tak ada lagi wilayah Indonesia yang terisolir sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia benar-benar terajut indah dengan adanya jaringan komunikasi,” jelas Agus.

Telkomsel pun saat ini merupakan satu-satunya operator yang fokus menggarap pasar seluler di luar Pulau Jawa, dimana pembangunan infrastruktur jaringan di pulau-pulau terdepan dilakukan mayoritas di Indonesia Timur.

Saat ini , Telkomsel pun terus mengembangkan Layanan 4G  nya di wilayah Area Pamasuka hingga ke kota –kota Kabupaten dan daerah perbatasan seperti Nunukan Sebatik (Perbatasan Ri – Malaysia) , Malinau, Sambas, Bengkayang,  Skouw Perbatasan RI– Papua New Guinea, Kepulauan Talaud, Merauke, Mahakam Hulu yang dapat memberikan pelanggan pengalaman digital mobile lifestyle terbaik dan diharapkan dapat mendukung aktivitas sehari-hari.  Hadirnya layanan 4G di Kabupaten-Kabupaten  dan di daerah perbatasan perbatasan tersebut  membuat tidak adanya lagi kesenjangan antara masyarakat kota besar dan daerah perbatasan di dalam menikmati layanan  Internet.

Diketahui, Telkomsel selalu mengedepankan manfaat positif dari teknologi untuk membantu masyarakat. Jaringan Telkomsel yang membuka akses telekomunikasi di berbagai lokasi hingga ke pelosok, diharapkan dapat membantu berkembangnya usaha-usaha kecil menengah, serta ekonomi setempat.Untuk itu kami pun terus berupaya untuk mengembangkan berbagai solusi yang dapat meningkatkan produktivitas dan mendorong berbagai perubahan ekonomi, sosial, dan budaya di masyarakat”, jelas Agus kembali.

Perkembangan dan pembangunan di wilayah Area Pamasuka sangat pesat , hal ini harus didukung dengan solusi komunikasi terpadu baik dari sisi jaringan maupun pelayanannya.

Saat ini , masyarakat  dan Pelanggan Telkomsel  di wilayah Area Pamasuka dilayani sekitar 101 titik layanan Telkomsel yang biasa disebut GraPARI yang tersebar di beberapa kota provinsi hingga ke kota Kabupaten di  Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan. Selain  GraPARI, masyarakat dan pelanggan juga dilayani oleh sekitar 69.000 mitra outlet Telkomsel yang hadir hingga tingkat pedesaan , 100 Mobile GraPARI , 250 Telkomsel Distribution Center sehingga memudahkan masyarakat dan pelanggan untuk mendapatkan berbagai produk dan layanan Telkomsel.

Inovasi terhadap layanan pelanggan pun terus dilakukan oleh Telkomsel yang tiada henti memajukan negeri yang dapat mempermudah pelanggan dalam pelanggan dalam memberikan pelayanan yang maksimal diantaranya melaluai Layanan Mandiri My Grapari, layanan My Telkomsel dengan memberikan layanan Mobile Aplikasi yang dapat diakses pelanggan selama 24 Jam untuk memberi segala kemudahan dalam mengakses layanan pelanggan melalui smartphone dan tablet PC, memperluas layanan  dengan membuka layanan Grapari di Hongkong, Malaysia, Singapura, Timor Leste, Madinah, Mekkah Arab Saudi dengan layanan Call Center gratis Bahasa Indonesia.

Di Wlayah Area Pamasuka, saat ini Tekomsel telah dipercaya oleh lebih dari 39 juta pelanggan dan 20 juta diantaranya  adalah pengguna layanan data yang didukung oleh lebih dari 33 ribu BTS dan sekitar 50% nya merupakan BTS yang mensupport untuk kebutuhan  pelanggan dalam mengakses berbagai layanan data dan mobile lifestyle.

Telkomsel meningkatkan layanan dengan bertransformasi sebagai perusahann digital dengan mengembangkan  layanan  Digital Lifestyle Services (Video, Music, Games, dll), Mobile Payment, Digital Advertising, dan Machine to Machine (M2M). Layanan ini menjadi konsumsi kebutuhan pelanggan  yang semakin melekat dengan gaya hidup masyarakat dan semakin  disukai oleh pengguna telepon seluler.

Sebagai bentuk apresiasi dan sebagai bentuk wujud kecintaan Telkomsel kepada pelanggan dalam rangkai HUT  22 tahun Telkomsel menggelar kegiatan  jalan sehat 4G dibeberaka kota di Area Pamasuka yang telah selesai pelaksanaannya pada 21 Mei lalu dan mendapat sambutan yang sangat luarbiasa di semua kota pelaksanaan. Dalam kegiatan tersebut Telkomsel memberikan berbagai hadiah menarik seperti saldo Tcash , barang-barang elektronik, sepeda motor dan paket umroh.

Selain itu Telkomsel juga memberikan program  apresiasi lain yang diberikan adalah melalui program ‘undian Traktir Nasional 2017  dan POINtastic Deal. Program loyalitas ini memberikan kesempatan kepada para pelanggan yang telah setia menggunakan produk dan layanan dari Telkomsel untuk mendapatkan ratusan hadiah menarik mulai dari smartphone Samsung S7 Edge, paket umroh hingga BMW 320i Sport. Program undian Traktir Nasional 2017 diperuntukkan bagi seluruh pelanggan kartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP. Periode pertama akan berlangsung mulai 1 Mei hingga 15 Juni 2017, dan dilanjutkan dengan periode kedua mulai 16 Juni hingga 31 Juli 2017.

“Program loyalitas kami tujukan bagi para pelanggan yang selama ini setia menggunakan produk maupun layanan Telkomsel. Kepercayaan pelanggan menjadi kunci bagi kami untuk terus berkembang menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle yang terdepan. Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini, dan tentunya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang kami tawarkan,” tambah Agus.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here