Polisi Selidiki ‘Buku Berdarah’ Bom Kampung Melayu

0
256

BUKU kecil seperti buku telepon berlumuran darah ditemukan di dekat lokasi kejadian bom Kampung Melayu, Kamis 25 Mei 2017 pagi. Buku saku ini ditemukan oleh seorang anggota kepolisian yang tengah bertugas.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur bernama Aiptu Widiatmoko mengatakan bahwa buku saku yang berlumuran darah ini ditemukan tergeletak di dekat pohon talas yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Ketemu di bawah ada buku. Ditemukan di pohon talas,” ujarnya di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017.

Ia tak mengetahui apa sebenarnya isi buku itu. Sebab, ketika dibuka isinya hanya tulisan-tulisan yang kurang jelas. Namun buku tersebut ikut diamankan guna untuk diselidiki lebih lanjut. “Diamankan dulu. Buku alamat atau kode. Dibawa ke Polsek untuk diselidiki,” katanya.

Berdasarkan pantauan, dalam buku itu memang terlihat tulisan yang tidak jelas apa maknanya. Hanya beberapa kata yang bisa terbaca jelas, salah satunya kata ‘alcatras’. Bukan hanya tulisan, pada buku itu juga nampak terdapat angka-angka.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menjaga ketat lokasi yang terkena ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Dua ledakan menggunjang terminal Kampung Melayu terjadi pada malam tadi. Pertama terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian. (viva)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here