Peringati Harkitnas, Wagub Berharap Tensi Politik di Sulut Kondusif

0
233

Manado, SULUTREVIEW – Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Senin (22/05/2017), Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw berharap tensi politik yang sempat memanas dapat kondusif.

“Dengan semangat Harkitnas kali ini, tensi politik di bumi nyiur melambai yang sempat memanas saya harap kembali kondusif. Dan semoga semangat Kebangkitan terus menyala di Bumi Nyiur Melambai, dan akan mempererat kecintaan terhadap NKRI,” ungkap Kandouw.

Lanjut kata dia, semangat Kebangkitan yang tercetus 109 tahun silam ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, terus terjaga hingga 109 tahun. Bahkan semangat Kebangkitan nasional masih terus ada, dan justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara hari-hari ini.

Kandouw yang bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara Hari kebangkitan Nasional di Lingkup Pemprov Sulut, kembali mengingatkan seluruh rakyat Sulut agar semangat Kebangkitan tidak akan pudar dan harus terus hidup di setiap bagian NKRI.

Lebih jauh, sebagaimana dikutip dari Humas Provinsi Sulut, Kandouw yang membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo melalui program Nawa Cita memberi perhatian khusus terhadap pemerataan pembangunan, utamanya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah  dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Lebih lanjut, dalam Pidato kali ini, Rudiantara mengingatkan bahwa Inovasi digital membuka ruang untuk berkreasi, dan memberi dampak positif, namun tak sedikit juga memberi ancaman terhadap ikatan kebangsaan.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here