Gelar Aksi Solidaritas, Massa Pro Ahok Tempel Fotokopi KTP

0
272

Jakarta, SULUTREVIEW – Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar aksi solidaritas di atas spanduk berukuran 10 x 1 meter. Spanduk ini digelar di dekat halte busway Balai Kota.

Dalam pantauan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017), sejak pukul 08.40 WIB, spanduk ini sudah digelar di atas trotoar. Banyak massa yang mengikuti aksi solidaritas ini.

Mayoritas massa menempelkan Fotokopi KTP-nya. Namun adapula yang tidak punya fotokopi KTP, massa hanya menuliskan nama serta nomor KTPnya.

Dalam spanduk ini, juga dituliskan beberapa permintaan massa kepada beberapa tokoh seperti Jokowi, Novel Baswedan, Djarot Saiful Hidayat serta tokoh lainnya.

Dalam spanduk tersebut bertuliskan ‘Bapak Novel Baswedan tolong bantu kami bebaskan pak Ahok’, ‘Bapak Presiden Joko Widodo, tolong bantu kami bebaskan pak Ahok, dan toleransi antar umat beragama kembali’, serta ‘Bapak Djarot terima kasih sudah menjadi penjamin Ahok’.

Seorang massa yang menempelkan Fotokopi KTP-nya, Deasy Natalia Sugio mengatakan target dari aksi ini adalah 1.000.000 KTP.

“Kalau bisa satu juta KTP, ini rencana ya akan di taruh di Balai kota saja, agar banyak orang tahu bahwa banyak warga yang ingin Pak Ahok dibebaskan,” ujarnya.

Sama halnya dengan Olivia, ia juga ikut turut serta dalam aksi solidaritas ini. Menurutnya aksi ini adalah aksi dalam rangkaian penuntutan massa agar Ahok dibebaskan.

“Untuk pembebasan pak Ahok dan NKRI ke depannya lebih maju, jangan ada diskriminasi, SARA, ini juga tidak hanya warga DKI, tapi dari luar DKI banyak yang ikut serta pula,” jelasnya.(dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here