New Astra Daihatsu Ayla Bidik Segmen Anak Muda

0
1249

Manado, SULUTREVIEW-New Astra Daihatsu Ayla yang merupakan generasi kedua dari Astra Daihatsu Ayla resmi diluncurkan di Manado Town Square (Mantos) 3, Jumat (05/05/2017).

Manager PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Manado, Sonny Walangare menjelaskan New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan dua pilihan mesin yaitu 1.2L dan 1.0L dengan tiga kelebihan utama yaitu powerful, stylish dan nyaman. Sehingga cocok untuk kalangan anak muda yang ingin tampil sporty dan berkelas.

“New Ayla 1.2L hadir dengan performa maksimal berkat adanya mesin 1.2L dual VVT-I yang lebih bertenaga, irit bahan bakar dan emisi gas buangnya semakin baik. New Ayla 1.2L dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang sehingga berkendara lebih stabil bahkan pada saat kecepatan tinggi,” tuturnya.

Tampilan stylish New Ayla 1.2L, kata Walangare berkat adanya projector headlamp, LED daytime running light (DRL), polished alloy wheel dan LED rear combi lamp. Interior tampil sporty dan nyaman dengan Audio 2DIN Touchscreen dan steering switch.

“Adanya fitur Immobilizer menjadikan kendaraan lebih aman karena hanya dapat dinyalakan dengan menggunakan kunci asli,” sebut Walangare.

Tak itu saja, untuk customer yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau, ungkap Walangare tersedia New Ayla 1.0L yang stylish dengan adanya desain grille dan bumper depan yang baru, irit bahan bakar serta tetap aman dan nyaman.

“New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan 9 tipe varian dan 6 pilihan warna yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah dan orange,” ujarnya sembari menambahkan bahwa New Ayla mampu menjawab keinginan customer akan sebuah city car yang lebih bertenaga dengan harga terjangkau.

“Tambahan varian 1.2L menjadikan Ayla siap sebagai ‘Sahabat Seru’ bagi masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, SPV Marketing Daihatsu Manado Paal Dua, Morten Tombokan Ali mengungkapkan animo masyarakat akan kehadiran segmen mobil murah dewasa ini pertumbuhannya cukup signifikan. Terbukti pada market share di Sulawesi Utara (Sulut) yang didasarkan pada Polreg menyebutkan bahwa pasar otomotif sepanjang Maret 2017 mencatat 1.076 unit yang terjual. Sementara Daihatsu penjualannya mencapai 374 setiap bulannya. Dengan demikian Daihatsu menempati market share tertinggi sebesar 34,76%. Diikuti kompetitor lainnya sebesar 31,7%.

“Untuk segmen mobil murah ternyata penjualan mobil Ayla berhasil mendominasi penjualan dengan jumlah rata-rata 56 unit per bulannya atau sebesar 44,33%,” ujarnya.

Menariknya, pada saat launching, New Ayla sudah berhasil mencatat indent sebanyak 20 unit dan dipastikan akan terus bertambah sampai 50 unit selama pelaksanaan pameran yang digelar hingga Minggu (07/05/2017).

Dalam pameran ini, AI-DSO Manado menggandeng sejumlah multifinance untuk memberi kemudahan kepada konsumen. Antara lain, Astra Credit Companies dan Adira Finance di mana konsumen dapat memilih paket kredit dengan uang muka rendah, cicilan ringan di kisaran Rp 2 jutaan dengan bunga ringan.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here