Antisipasi Covid-19, Bupati Roring Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

Tondano, SULUTREVIEW

Penyebaran Covid-19 yang terus meluas di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi mengeluarkan imbauan yang terdiri dari 17 poin kepada masyarakat Minahasa.

Hal pertama yang dimintakan Bupati ROR adalah berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing agar Minahasa terhindar dari situasi penyebaran virus tersebut.

“Selain itu diharapkan juga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan baik pribadi, tempat kerja dan tempat tinggal. Hal itu ditambah dengan harapan agar warga Minahasa mengkonsumsi gizi seimbang dan memperbanyak mengkonsunsi buah dan sayur serta rajin berolahraga dan istirahat yang cukup,” jelas bupati Sabtu (14/03/2020).

Jika kemudian mengalami batu pilek dan sesak napas agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. Namun demikian, bupati menyatakan agar warga Minahasa tidak perlu panik dan melakukan pembelian karena stok kebutuhan bahan pokok di Minahasa cukup serta tidak menimbun bahan-bahan strategis seperti masker.

Untuk kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, sementara waktu ditunda sambil terus menjaga stabilitas keamanan di daerah tercinta. “Kami mohon tetap tenang, mengedepankan sikap saling bantu dan hindari saling menyalahkan dan tidak menyebarkan hoaks,” tandas bupati yang siang tadi langsung mengumpulkan jajaran terkait untuk membahas langkah-langkah selanjutnya terkait penyebaran Virus Corona ini.(engel)