Mitra  

Minyak Kelapa Manis Jadi Produk Unggulan di Desa Rasi

Pelatihan PKK di Desa Rasi

Mitra, SULUTREVIEW – Tim Penggerak PKK Desa Rasi Kecamatan Ratahan menggelar pelatihan pembuatan Coconut Oil dan Krepek Pisang yang diperuntukkan bagi kader PKK perwakilan 6 Jaga di Desa Rasi kecamatan Ratahan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian Ibu-Ibu PKK Desa Rasi dalam mengelola minyak kelapa manis dan krilik pisang, sehingga dapat mendukung kecukupan perekonomian keluarga.

Ketua TP-PKK Desa Rasi, Kecamatan Ratahan Natalina Pandaleke pada sambutannya mengatakan terlaksananya pelatihan pembuatan Coconut Oil dan Keripik Pisang ini merupakan kegiatan dari TP PKK Desa Rasi dalam rangka memotivasi para Ibu- Ibu agar dapat mendukung perekonomian keluarga dalam bentuk kreasi pembuatan salah satu produk turunan Kelapa yaitu coconut Oil maupun kripik pisang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk Ibu- ibu TP PKK Desa Rasi agar memiliki keahlian dan kompetensi, apalagi dalam pelatihan minyak kelapa manis kita di jelaskan secara teori dan langsung praktek membuat Coconut Oil tersebut.”.Ujar Pandaleke, Sabtu (7/12/19).

Pandaleke juga menjelaskan kedepannya nanti Minyak Kelapa manis ini akan menjadi produk unggulan Desa Rasi dalam meningkatkan keluarga yang sejahtera.

“Ini akan menjadi produk unggulan Desa Rasi, dalam meningkatkan perekonomian keluarga, menjadi lebih sejahtera”.tutup Pandaleke

Sementara itu Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa,SH menyatakan mendukung sepenuhnya program TP PKK Desa Rasi dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk ekonomi keluarga, sebab hasilnya akan berdampak luar biasa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan apa yang di peroleh lewat pelatihan ini dapat dikembangkan dan di implementasikan oleh Ibu-ibu PKK Desa Rasi, dan kedepannya Pemerintah Desa akan terus mendukung setiap kegiatan TP PKK “.tutup Lumopa (Jul)