928 Penyelam Wanita Sukses Pecahkan Rekor MURI

MANADO, SULUTREVIEW

Sebanyak 928 penyelam wanita yang tergabung dalam Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan Musium Rekor Indonesia (MURI), yakni pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 500 meter di dasar laut Teluk Manado.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey  SE yang didampingi Ketua TP PKK Sulut, Rita Tamuntuan Dondokambey yang turut menyaksikan dan menyerahkan piagam oleh pihak MURI, spontan memberikan apresiasi.

Rekor MURI penyelaman massal wanita dan pembentangan bendera merah putih terpanjang dalam laut, merupakan kebanggaan bagi warga Sulut. Terutama menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara, saya menyampaikan terima kasih sebesar besarnya. Khususnya kepada Ketua POSI dan Ketua WASI yang memilih Sulut menjadi tempat penyelenggaraan rekor MURI ini,” kata Dondokambey di Pantai Kawasan Megamas Manado, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Gubernur, kegiatan ini belum pernah dilakukan sebelumnya di Sulut.

“Warga Sulut perlu berbangga karena telah berhasil menggelar kegiatan besar, yang tentunya akan memberikan keuntungan,” tukasnya.

Diketahui, Ketua Umum WASI, Tri Tito Karnavian memimpin langsung pemecahan dua rekor dunia penyelaman.

Salah satu penyelam, Grace Wakkary mengaku bangga dapat berperan dalam event spektaluler ini.

“Sangat bangga bisa ikut event ini, semuanya berjalan baik atau zerro accident,” tukasnya.

Turut hadir, Ketua MURI, Jaya Suprana.(hilda)