KISSJO Realisasikan WiFi Gratis di Pulau Gangga

Airmadidi, Sulutreview.com –
Paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 3 Drs Sompie Singal – Ir. Joppi Lengkong MSi (KISSJo) meluncurkan program wireless fidelity (Wi-Fi) di Desa Gangga Satu dan Desa Gangga Dua, Kecamatan Likupang Barat, Rabu (04/11/2020).
Wi-Fi gratis tersebut diwujudkan paslon yang diusung Golkar, PAN dan Hanura tersebut untuk memudahkan warga kedua desa dalam mengakses informasi atau memudahkan pekerjaan lain yang membutuhkan ketersediaan jaringan internet.

Glen Wowiling (kiri) memberi penjelasan tentang cara mengaktifkan wifi bersama Sompie Singal dan Joppi Lengkong.

“Kalau kami dipercayakan masyarakat untuk memimpin Minahasa Utara, tentunya program wifi gratis ini akan diberlakukan di seluruh desa di Minahasa Utara,” kata Sompie Singal.
Sementara Ir. Joppi Lengkong Msi menjelaskan wifi gratis ini merupakan bagian dari mewujudkan e-government jika KISSJO terpilih pada pilkada 9 Desember 2020 nanti. “Lewat e-government, pelayanan pada masyarakat akan lebih cepat, mudah dan transparan,” ujarnya.

Sompie Singal berbincang dengan warga Gangga Satu usai kampanye.

WiFi gratis ini dirancang pemuda Minut, Glen Wowiling ST MT. Menurut jebolan program S2 Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, WiFi tersebut mampu melayani jaringan internet bagi 140 telepon seluler dalam radius sekira 70 meter.

Warga Gangga Satu siap menangkan KISSJo.

Ditambahkan Ketua tim pemenangan KISSJo dan CEP-Sehan, Drs Denny Wowiling MSi, program WiFi gratis yang di-launching di Gangga Satu dan Gangga Dua membuktikan KISSJo bukan pasangan pengumbar janji. “Di saat yang lain baru mengumbar janji ini dan itu kalau mereka terpilih, KISSJo sudah mewujudkan janji saat masih kampanye. Program mereka berdua bukanlah program duplikasi dari kegiatan yang telah ada,” tuturnya.

Warga Gangga Dua antusias menyambut KISSJo.

Turut hadir dalam kampanye antara lain ketua PAN Minut Ferdy Lengkong beserta sejumlah pengurus, juru kampanye Ir. Herman Papia, ketua Golkar Likupang Barat Esli Soma dan sejumlah simpatisan KISSJo.
Kampanye di kedua desa tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana hadirin di setiap lokasi kampanye paling banyak 50 orang dan diwajibkan mengenakan masker.(art)