Menteri Sandiaga Uno Akan Berikan Sambutan di Open Ceremony FPSL Bitung 2021

Suasana Parade Kapal, inzert foto Menteri Sandiaga Uno. Foto : Ferdinand Gioh)
IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com– Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) di tahun 2021 nampaknya mendapat dukungan penuh oleh pihak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno.

Tak tanggung tanggung dikabarkan Menteri Sandiaga Uno akan membawakan sambutanya di open ceremony pada ivent Akbar secara Virtual FPSL di Kota Bitung di tahun 2021 ini.

Head Creator Ivent Organizer (IO) Rica Rica Organizer Mr Michael Tatontos kepada wartawan membenarkan bahwa Bapak Menteri Sandiaga Uno akan membawakan sambutan di FPSL secara Virtual lewat aplikaso Zoom yang akan ditayangkan di Fan Page Pemkot Bitung.

“Ya dalam runddown acara memang usai Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE akan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak MenParekraf Sandiaga Uno secara virtual Zoom,” ujarnya Sabtu (09/10/2021).

Menurutnya iven tahunan ini, resmi dimulai pukul 09.35 Wita dan rencananya bakal digelar sampai pukul 19.30 Wita yang disiarkan secara live lewat fanpage Pemkot Bitung dan youtube Pemkot Bitung serta Festival Pesona Selat Lembeh.

Salah satu hiburan yang ditampilkan dalam FPSL Virtual 2021 adalah lomba karaoke via Zoom dengan hadiah uang tunai bagi masyarakat yang perform dinilai menarik.

Lomba karaoke ini bakal dipandu Noval dari studio 1 Rudis Wali Kota Butung pukul 13.25-13.40 Wita.

Selain itu, pukul 18.05-18.35 Wita bakal ada live talkshow tentang Pertumbuhan Penikmat Kopi di Kota Bitung dan UMKM Kopi yang dipandu Alam Fahrul Islam dan Alderik Tanus.

Di hari pelaksanaan FPSL Virtual 2021 ini, artis lokal seperti Fanny Sumapode, Red Plate Band serta Nella dan Enny juga akan ditampilkan menghibur masyarakat secara live.

FPSL Virtual 2021 sendiri adalah festival tahunan ini diselenggarakan untuk mempromosikan sekaligus mengukuhkan Kota Bitung
sebagai kota pariwisata dengan konsep digital yang layak diperhitungkan baik di
Sulawesi Utara maupun ditingkat nasional.

FPSL, telah diadakan sejak tahun 2009, awalnya merupakan wujud rasa syukur para nelayan dan pengusaha ikan atas hasil laut yang berlimpah.(zet)

banner 300x250