Maurits-Hengky Ziarah ke Makam Alm Mantan Wali Kota 2 Periode Alm Hanny Sondakh

Walikota ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE saat melakukan ziarah. Foto : Ferdinand Gioh
IMG-20210818-WA0009

Bitung, Sulutreview.com- HUT Kota Bitung yang ke-31 tahun. Membuat pihak Walikota ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, melakukan agenda ziarah ke makam mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah meninggal dunia.

Maurits dan Hengky Ziarah ke Makam Alm Hanny Sondakh

Setelah melakukan agenda Ziarah ke sejumlah makam Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Kamis (07/10/2021) yaitu yang pertama Robert Lahindo di pekuburan Winenet, kemudian ke pekuburan, Dr SH Sarundajang di Kawangkoan dan Alm Milton Kansil di pekuburan Maumbi, serta Alm Wempie Alexander Worang di Kauditan serta Alm Karel Lasut Senduk di Tomohon dan ke Tondano Alm Cornelis Supit.

Kali ini, pada Jumat (08/10/2021) Wali Kota dan Wakil Wali Kota melakukan Ziarah ke pekuburan mantan Wali Kota Bitung 2 periode yaitu Alm Hanny Sondakh di pekuburan Maumbi Minahasa Utara (Minut).

Terpantau, saat Maurits-Hengky bersama Ketua TP PKK Ny Rita Mantiri Tangkudung ST tiba, langsung dijemput oleh Istri Alm Hanny Sondakh Ny Josephine Sondakh-Taroreh dan anak Claudia Sondakh dan kakak Alm Hanny Sondakh Lanny Sondakh dan Ellen Sondakh serta jajaran pejabat pendamping Pemkot Bitung yaitu Plt Asisten 1 Drs Julius Ondang MS.i, Kadis Kominfo Frangky Sondakh SE MS.i, Plt Kadispenda Oktaf Kandoli MS.i, Kadis Perkim Henry Sakul ST, Plt Kadis DPMPTSP Mex Mapahena ST, Plt Kadis Perikanan Franky Runtukahu, Plt Kadis Perhubungan Riccy Tinangon SSTP, Kadisnaker Weens Luntungan SH MH, Kabid Perencanaan Pingkan Palendeng SE dan Camat Aertembaga Sumeldy Maalangga SSTP serta Staff Khusus Pemkot dan mantan Ketua DPRD Santy Gerald Luntungan ST (SGL).

Maurits Mantiri dan Hengky Honandar serta rombongan memberikan penghormatan didepan makam, serta melakukan hening cipta.

Usai melakukan penghormatan dan hening cipta. Maurits mengatakan bahwa bangsa yang besar harus menghormati para leluhur serta pahlawan yang telah mendahului kita.

Maurits mengatakan, bahwa Ia tidak akan melupakan akan kebaikan dan kepemimpinan dari Alm Hanny Sondakh yang telah banyak menggoreskan tinta emasnya dalam pembangunan di Kota Bitung selama 10 tahun.

“Tentu pembangunan Kota Bitung dari Alm Hanny Sondakh akan menjadi tongkat estafet kami bersama pak Hengky untuk melanjutkan kepemimpinan Kota Bitung kedepan,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan Ziarah ini digagas langsung oleh Bagian Kesra Pemkot Bitung yang dimotori langsung oleh Kabag Kesra Pdt Robby Kawengian ST.h SP.d, MAP.(zet)

banner 300x250