Walikota Bitung Maurits Mantiri Didoakan Secara Khusus Umat Klenteng Seng Bo Kiong 

IMG-20210818-WA0009

Umat Klenteng Seng Bo Kiong Bersembahyang Untuk Kesembuhan Walikota Maurits Mantiri

Bitung, SulutReview.com– Umat Budha Tridharma Klenteng Seng Bo Kiong Kota Bitung nampaknya sangat respek dan perhatian penuh akan kondisi Kesehatan dari Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri yang telah terkonfirmasi Positif Covid-19 yang saat ini telah diisolasi di RSUD Manembo-nembo.

Bacaan Lainnya

Buktinya saat Sembahyang Covid-19 di hari kedua, pada Kamis (15/07/07) yang dilakukan umat Klenteng Seng Bo Kiong, yang dikhususkan agar Pandemi Covid dapat segera berlalu, pihak Pandita Klenteng Seng Bo Kiong Bapak Rolly Ciwulusan mengatakan, bahwa doa Sembahyang dihari kedua ini, dikhususkan untuk mendoakan secara khusus akan keadaan Bapak Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM yang terbaring Sakit karena Covid-19.

Kepada wartawan, Pandita Rolly Ciwulusan mengatakan bahwa saat ini, ibadah Sembahyang di hari kedua ini, pihaknya melakukan upacara sembahyang khusus agar Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu dilakukan, selama 3 hari berturut-turut.

“Ya Ibadah Sembahyang yang kedua ini, telah mendapat ijin dari yang kuasa untuk dilaksanakan. Dan hari ini kami melaksanakan sembahyang khusus hari kedua demi keselamatan untuk Bangsa dan negara kami di Indonesia agar dijauhkan dari berbagai paparan atau virus corona yang saat ini sangat gencar dengan situasi kondisi yang ada saat ini,” ujarnya.

Demikian juga kami mendapatkan Info, dimana saat ini Bapak Walikota Bitung, “yang adalah orangtua kami didalam kehidupan beragama dan berbangsa khususnya di Kota Bitung ini juga, mendengar bahwa beliau Bapak Walikota telah terpapar Covid. Oleh sebab itu, kami juga secara respons akan mendoakan penyembuhan beliau agar dapat segera sembuh dan semoga keluarga beliau juga kuat dan diberikan dorongan fisik dan dorongan moril kepada beliau agar beliau secepatnya sembuh,” kata Ciwulusan.

Demikian juga pihaknya akan mendoakan kepada pimpinan-pimpinan kami juga, Yaitu Bapak Wakil Walikota Hengky Honandar beserta keluarga juga pak Sekda, jajaran Kadis, Ketua DPRD dan anggotanya serta jajaran Yudikatif dalam hal ini, seluruh masyarakat Sulut dan Kota Bitung khususnya agar dapat terhindar dari penyakit Covid-19 ini.

Untuk itu, sambung Pandita Rolly bahwa pihaknya sebagai pimpinan Agama, khususnya umat Budha Tridharma beserta pengurus Klenteng dan di koordinir Yayasan Setia Dharma yang diketuai oleh Ibu Lanny Sondakh beserta Umat, dalam tiga hari berturut-turut ini, akan senantiasa akan terus berdoa selama tiga hari, yang dimulai pada hari Rabu (14/07/2021) kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kiranya virus corona ini secepatnya berlalu.

“Terlebih khusus untuk kesembuhan Walikota Bitung yang kami cintai dan kasihi Bapak Ir Maurits Mantiri agar dapat secepatnya sembuh untuk memimpin Kota Bitung tercinta ini,” katanya.(zet)

banner 300x250