Umat Klenteng Seng Bo Kiong Bersembahyang Agar Pandemi Covid-19 Berlalu

IMG-20210818-WA0009

 Umat Klenteng Seng Bo Kiong saat bersembahyang agar Covid-19 segera berlalu

Bitung, Sulutreview.com– Pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi di Indonesia, bahkan di Sulawesi Utara (Sulut) saat ini. Membuat sejumlah umat beragama, turut mendoakan agar penyakit Covid-19 yang sudah menyerang secara Global saat ini secepatnya segera berlalu.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah Umat Budha Tridharma Klenteng Seng Bo Kiong yang ada di Kota Bitung Sulut, pada Rabu (14/07/2021) melakukan Sembahyang khusus untuk mendoakan agar Pandemic Covid-19 agar dapat segera berlalu, diseluruh muka Bumi ini.

Terpantau wartawan kegiatan Sembahyang khusus untuk meminta kepada Yang Maha Kuasa agar dapat mengusir Virus Covid-19 ini, diikuti oleh sejumlah Umat Budha Tridharma Klenteng Seng Bo Kiong yang dipimpin oleh Pandita Rolly Ciwulusan.

Usai Sembahyang, kepada wartawan. Pandita Rolly Ciwulusan membenarkan, bahwa memang Sembahyang yang dilakukan bersama umatnya saat ini, adalah agar Bangsa Indonesia dikeluarkan dari tantangan dan cobaan Pandemic Covid-19 ini.

Rolly menjelaskan bahwa melalui Klenteng Seng Bo Kiong, pihaknya terpanggil secara Rohani untuk melakukan sembahyang khusus memohon kepada Tuhan, agar bangsa Indonesia di keluarkan dari berbagai halangan dan tantangan apalagi pandemic global Virus Corona yang kian menyebar di Nusantara ini segera hilang dari muka Bumi.

“Kami dengan tata keyakinan Budha Tridharma berdoa kepada Tuhan, semoga Tuhan yang maha kuasa berkenan memberikan pertolongan, agar dijauhkan, kami semua warga masyarakat Kota Bitung dan manado bahkan seluruh Indonesia dari kemelut yang sangat-sangat menakutkan ini,” kata Pandita Rolly saat diwawancarai wartawan.

Menurutnya Sembahyang ini, pihaknya dengan keyakinan berdoa dan bermohon Dimana Sembahyang ini.

“Kami akan laksanakan selama tiga hari berturut-turut dan akan ditutup dengan upacara sembahyang lewat upacara tata krama Klenteng yaitu mengatur meja tinggi untuk bersujud dihadapan Tuhan, untuk memohon pengampunan kiranya pandemic Global ini, mohon untuk dijauhkan sedikit-dikitnya dan kalau boleh memang diputuskan mata rantai di alam jagat raya khsusunya di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Saat ditanya apakah di tahun 2021 ini, sudah berapa kali melakukan Sembahyang untuk Corona dapat segera berlalu? Menurut Pandita Rolly, bahwa sudah tiga kali umat Budha Tridharma Klenteng Seng Bo Kiong melakukan sembahyang agar Corona dapat berakhir.

“Selama masih ada Pandemi Covid-18, kami akan terus melakukan Sembahyang. Apalagi saat ini Klenteng Seng Bo Kiong telah membatasi akan aktivitas umat untuk bersembahyang mengingat pandemic masih terus berlangsung,” jelas Ciwulusan diaminkan Rohaniawan Klenteng Seng Bo Kiong Lanny Sondakh.(zet)

banner 300x250