Tiga Ruang Kudus Akan Dibangun Dalam Bait Suci Pulau Lembeh

IMG-20210818-WA0009

Konstruksi pembangunan bait suci memiliki Tiga Ruang Kudus

Bitung, Sulutreview.com– Banyak hal menarik yang memiliki arti sejarah yang terdapat dalam Alkitab tentang Pembangunan Bait Suci yang akan dibangun di Kota Bitung Sulawesi Utara (Sulut) yang telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Ketua Sinode Gmim Dr Hein Arina, Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar yang pada pembangunannya di prakarsai oleh Bapak Denny Sondakh pada Jumat (25/06/2021) lalu.

Peletakan Batu pertama Bait Suci oleh Ketua Sinode GMIM

Wartawan pun terus melakukan investigasi mendalam soal pembangunan Bait Suci yang akan dibangun di Pulau Lembeh di Kelurahan Doorbolaang depan Patung Yesus tersebut.

wajah bangunan Bait Suci yang akan dibangun

Setelah sebelumnya pada penelusuran wartawan, dijelaskan bahwa kontsruksi pembangunan Bait Suci ini memiliki 2 tiang paling depan, dengan memiliki arti yang terdapat dalam Alkitab yakni tiang YAKHIN dan tiang BOAS yang memiliki arti religius yang ada didalam Kitab Suci Alkitab yaitu di 1 Raja-raja 7:21.

Foto bersama saat peletakan batu pertama pembangunan bait suci

Serta panjang Bait Suci ini adalah 60 Hasta (27 meter), lebar 20 hasta (9 meter), tinggi 30 hasta (13.5 meter) dan hal ini ada didalam Kitab Suci Alkitab yaitu di 1 Raja-Raja 6:2 dan peralatan Bait Suci lainya yang terdapat dalam kitab Keluaran dan 1 Raja-Raja.

Hal terbaru yang kini didapat bahwa pada pembangunan Bait Suci ini, dalam konstruksinya ada 3 ruang Kudus didalamnya yang patut untuk diketahui khalayak ramai.

Masri Kereh SE salah satu orang dekat Pemrakarsa pembangunan Bait Suci ini mengatakan bahwa memang sesuai gambar konstruksi Bait Suci tersebut ada tiga ruang Kudus yang akan dibangun.

“Yaitu yang pertama ruang Roh Kudus saat kita masuk dari lobby, kemudian ada Ruang Kudus dan yang terakhir ada ruang Maha Kudus,” ujar Kereh, didampingi kontraktor yang akan membangun Bait Suci yaitu Hengky Tumangkeng ST.

Diketahui asal muasal dibangunnya Bait Suci ini, merupakan Nazar dari salah satu Pengusaha Perikanan di Kota Bitung yaitu Bapak Denny Sondakh.

Dimana dihadapan sejumlah Pendeta Gmim, saat moment Pilkada Bitung tahun 2020, Ko Denny sapaan akrab Denny Sondakh ini, mengatakan bahwa jika Calon Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw serta Calon Walikota Bitung Bapak Ir Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE menang di Pilkada.

Maka dirinya (Denny Sondakh), akan merancang untuk membangun kaabah Bait Suci, untuk semua elemen umat Kristen di Sulut lebih khusus untuk warga Kota Cakalang Bitung yang akan dibangun di Pulau Lembeh di wilayah Patung Yesus di Kelurahan Doorbolaang tersebut.

Hal ini pun, dijawab Denny Sondakh, dimana pada Jumat (25/06/2021) lalu telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Ketua Sinode GMIM DR Hein Arina dan jajaran Pendeta Gmim serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

Selain itu juga, pembangunan Bait Suci ini dibangun di tanah milik Sinode Gmim yang dihibahkan oleh mantan Walikota Bitung Alm Hanny Sondakh. Dan ketika bangunan ini selesai, bisa digunakan oleh semua denominasi Agama Kristen di Bitung bahkan di Sulut dan sekitarnya. (bersambung). (zet)

banner 300x250