Dies Natalis Unsrat ke-60, Momentum Kesempatan Emas Melihat ke Depan

0
127
Dies Natalis Unsrat ke-60 Momentum Emas menuju masa depan

Manado, Sulutreview.com – Momentum sukacita peringatan Dies Natalis Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang ke-60 menjadi semangat baru bagi seluruh keluarga besar civitas akademika Unsrat.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan Dies bukanlah sekedar perayaan, tetapi lebih tepat merupakan kesempatan emas untuk melihat ke depan.

“Terutama menentukan peran kita guna membentuk masa depan yang lebih baik lagi bagi Universitas yang kita cintai ini,” katanya saat membuka kegiatan Dies Natalis yang bertempat di seputaran patung Sam Ratulangi, tepatnya depan Kantor Pusat, Jumat (11/6/2021).

Lanjutnya, perubahan besar sedang berlangsung di depan mata, dan hal ini telah mengubah cara pandang dunia pendidikan tinggi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan.

“Ke depan program pendidikan, penelitian, dan community outreach akan lebih berorientasi secara tematik dan bukan sekedar disipliner semata,” sebutnya.

Unsrat, sambung Prof Kumaat tidak hanya menghasilkan output Sarjana berbagai strata, tetapi lebih jauh lagi adalah menghasilkan outcome berupa dampak yang lebih bermanfaat bagi masyarakat dan dunia.

“Dies Unsrat ke-60 ini, kolaborasi internal di bawah satu bendera Universitas Sam Ratulangi yang dapat kita pelihara bersama, agar tekad stronger to be excellent akan benar-benar kita wujudkan bersama,” jelas Prof Kumaat.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsrat Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan Dies Natalis Unsrat ke-60 ini dimaknai untuk lebih meningkatkan persatuan dan persaudaraan.

“Marilah kita maknai Dies Natalis untuk lebih meningkatkan persatuan serta jalinan persaudaraan kita,” tukasnya.

Khusus bagi civitas akademika dan alumni, Dondokambey juga mengajak untuk semakin memantapkan komitmen. “Terlebih lagi prestasi Universitas Sam Ratulangi dalam kontribusi memperkokoh pilar-pilar pembangunan bangsa dan mendukung pembentukan Sumber Daya Manusia yang unggul di Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

Turut hadir, Ketua Panitia Dr Ronny Adrie Maramis SH MH, Sekretaris Panitia Drs Ronny Gosal MSi dan civitas akademika Unsrat.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here