Olly Ungkap Kepemimpinan Kristiani di GMIM Sion Teling Sentrum

0
47

Manado, Sulutreview.com – Di tengah kondisi masyarakat yang tengah diperhadapkan pada pandemi Covid-19, dibutuhkan pemimpin yang peduli.

Diungkapkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, bahwa kepemimpinan yang benar adalah pemimpin yang memperhatikan masyarakat yang berpola pada Alkitab.

“Tuhan sudah mengajarkan kepada kita lewat para tokoh yang ada di dalam Alkitab.
Baik dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Banyak hal positif yang bisa kita dapatkan. Terlebih ketika kita menghadapi situasi Covid-19 saat ini,” katanya saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-84 dan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GMIM Sion Teling Sentrum Manado, Minggu (13/9/2020).

Saat pandemi Covid-19 ini, lanjutnya, sebagai pemimpin harus mengambil langkah-langkah agar supaya masyarakatnya bisa mendapatkan perhatian.

“Masyarakatnya bisa mendapatkan manfaat dari kepemimpinan yang ada saat ini, kendati di masa kebiasaan baru. Kita berdoa agar Covid-19 cepat berlalu sampai kemudian ditemukan vaksin,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengapresiasi seluruh jemaat GMIM Sion Teling, yang terus bersatu melalui ungkapan syukur atas berkat dan anugerah Tuhan.
Bahkan dapat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta selaku pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat mensyukuri HUT ke-84 GMIM Sion Teling Sentrum Manado,” kata Olly.

Olly juga mengapresiasi sinergitas Pemprov Sulut bersama GMIM yang mampu meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Karena kerja sama pemerintah dan gereja, khususnya GMIM sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik. Salah satunya adalah pengentasan kemiskinan. Di mana saat menjabat dulu kemiskinan di Sulut 8,6% sampai hari ini tinggal 7,2%,” tandasnya.

“Itu artinya ada penurunan kemiskinan di Sulut. Hal ini juga, atas kerja sama kita dengan GMIM. Begitu juga pertumbuhan ekonomi kita berjalan dengan baik karena kerja sama,” imbuhnya.

Diketahui, Gubernur Olly juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 50 juta untuk GMIM Sion Teling Sentrum dan sumbangan untuk lansia.(srv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here