Gubernur se Sulawesi Pilih Olly Dondokambey Jadi Ketua Umum BKPRS

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan

Manado, Sulutreview.com

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey terpilih sebagai Ketua Umum Badan Kerja Sama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS).

Hal ini membuktikan kepemimpinan Olly di kancah nasional sangat diperhitungkan. Bahkan mendapat apresiasi dan kepercayaan untuk menahkodai BKPRS.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Gubernur Sulawesi Tengah selaku Ketua Umum BKPRS periode 2016-2019 H Longki Djanggola.

Pada kesempatan itu, Olly menyampaikan tentang pandangan dan pengalamannya, serta memberikan solusi yang harus dilakukan. Terutama untuk menunjang akselerasi pembangunan wilayah Sulawesi ke depan, termasuk dalam penggunaan teknologi informasi dalam memajukan sektor perekonomian di Sulawesi.

Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama gubernur se Sulawesi.

“Teknologi informasi dapat menunjang akses pemasaran sampai ke seluruh penjuru dunia melalui marketplace online, serta perlu melakukan terobosan dibidang regulasi untuk memperkuat daya saing daerah dalam menunjang perekonomian berbasis ekspor, impor dengan tentunya meningkatkan SDM dan infrastruktur yang sinergis dan holistik,” ungkap Olly pada Musyawarah Sulawesi VIII/pertemuan Gubernur se Sulawesi di Manado, Senin (2/3/3020).

Gubernur Olly Dondokambey beramah tamah bersama para gubernur se Sulawesi.

Olly yang terpilih sebagai Ketua Umum BKPRS periode 2020-2023 itu kembali menyampaikan bahwa wadah BKPRS dapat memiliki sekretariat di Sulut untuk mengoptimalkan tugas dan fungsinya.

BKPRS sendiri sudah berkiprah selama 20 Tahun dan secara konsisten membangun visi bersama antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi untuk merencanakan, membangun dan mengembangkan segala potensi yang ada di Sulawesi guna menunjang pembangunan di segala aspek demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menunjang pembangunan nasional.

Gubernur Sulawesi Tengah selaku Ketua Umum BKPRS periode 2016-2019 H Longki Djanggola, serah terima tugas kepada Olly Dondokambey.

Gubernur Sulawesi Tengah selaku Ketua Umum BKPRS periode 2016-2019 H Longki Djanggola, berkesempatan membuka kegiatan yang mengambil tema Penguatan Kerjasama Antar Daerah untuk Optimalisasi Pengembangan Potensi Ekonomi Regional Sulawesi.

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, para utusan provinsi se Sulawesi dan perwakilan kabupaten/kota se Sulut.(eda)

(ADVERTORIAL DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA, PERSANDIAN DAN STATISTIK PROVINSI SULUT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.