Kabupaten Talaud Ikuti Pra Kualifikasi Menpora Kategori U-12

Melonguane, SULUTREVIEW – Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dispora) menggelar Turnamen Liga Sepak Bola Pelajar kategori U-12, 14-16 untuk pra kualifikasi piala Menpora di Kecamatan Melonguane Kabupaten Talaud, Senin (23/4/2018).

Turnamen ini rencananya akan di gelar selama tiga hari dimulai pada 23-25 April 2018 mendatang. Turnamen ini mengambil lokasi di Lapangan Sangkundiman Melonguane.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Talaud, Jemson Mamentiwalo mengatakan Turnamen ini bertujuan untuk menyeleksi atlit yang nantinya akan mewakili Kabupaten Talaud di ajang menpora Cup

“Pra Kualifikasi Usia 12 ini tujuannya untuk menyeleksi atlit yang nantinya menjadi perwakilan/utusan dari Kabupaten Kepulauan Talaud yang rencananya nanti akan mengikuti kegiatan Menpora Cup di tingkat Provinsi di Bulan Agustus 2018,” ucap Mamentiwalo

Menurut Mamentiwalo peserta yang mengikuti Pra Kualifikasi Usia 12 Tahun ini ada 15 kecamatan dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Lanjutnya, ada empat kecamatan yang tidak dapat mengikuti turnamen tersebut, empat kecamatan tersebut adalah Miangas, Nanusa, Gemeh dan Tampan am’ma

Menurutnya tidak ikutnya empat kecamatan tersebut,  dikarnakan tidak adanya kesiapan untuk mengikuti turnamen tersebut.

Mamentiwalo berharap lewat turnamen seperti ini, bisa melahirkan bibit-bibit atlit yang berprestasi dan bisa membawa nama Kabupaten Talaud di turnamen tingkat nasional.

“Harapannya supaya dari Momentum ini akan lahir cikal bakal atau bibit-bibit yang handal, yang punya prestasi, yang nantinya akan membawa harum nama baik Kabupaten Kepulauan Talaud di ajang Regional bahkan di Tingkat Nasional,” harap Mamentiwalo

Menurutnya Kabupaten Kepulauan Talaud sudah mengikuti Turnamen ini sejak 2016 dan di tahun lalu 2017 Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat Juara 2 yang diraih oleh Sulawesi Utara. Dia berharap tahun 2018 ini Talaud bisa meningkatkan prestasi yaitu mendapat juara pertama.

“Minimal mengulangi prestasi seperti di tahun yang lalu. Tapi kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memacu samagat peserta Turnamen supaya ditahun 2018 ini menjadi yang terbaik di Pra Kualifikasi untuk Tingkat Provinsi,” tandas Mamentiwalo.(fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.