Tuange Lantik Kepengurusan FWP Kepulauan Talaud

Melonguane, SULUTREVIEW – Setelah berjuang selama empat tahun usai di deklarasikan tanggal 16 Mei 2014 silam di Pulau Intata, akhirnya Forum Wartawan Perbatasan (FWP) Kepulauan Talaud resmi di lantik oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Petrus Simon Tuange, Kamis (22/3/2018).

Dalam sambutannya Ketua FWP periode 2014-2018 Denny Dalihade, memberikan apresiasi atas dukungan Plt Bupati, Forkopimda, Dekab dan SKPD, sehingga Musda dan Rakerda sehingga dapat terselenggara.

“Kehadiran FWP sebagai mitra kerja Pemkab Kepulauan Talaud, akan selalu nampak dan memberikan bantuan guna penyebar luaskan informasi serta program kerja dan capaiannya. Apresiasi patut kami sampaikan kepada Plt Bupati dan jajaran, Dekab serta Forkopimda,” ujar Dalihade.

Sementara itu, dalam sambutannya, Plt Bupati Petrus Simon Tuange mengaku siap memberikan dukungan walaupun dihadang keterbatasan anggaran.

Menurut Tuange di tahun lalu 2017, jumlah media yang hadir di Talaud adalah 11. media namun saat ini telah bertambah menjadi 21 media, baik cetak maupun elektronik sedangkan anggaran yang ada di Tahun 2018 sama dengan anggaran tahun 2017.

“Anggaran yang terbawa dari Tahun 2017 untuk sebelas media, di Januari harus membiayai 17 media. Kini di Bulan Maret bertambah 4 media menjadi 21, tentunya harus ada solusi yang pas dan saya pasti akan melakukannya dengan topangan dekab,” tegas Tuange.

Selain menyampaikan selamat kepada pengurus terpilih yakni Jasman Silondae, Marwan Pakaya, Fikantri Linri Kaesang masing-masing selaku Ketua, Sekretaris dan Bendahara, Tuange juga berjanji siap membantu pembiayaan untuk ikut UKW dan penyediaan kantor atau sekretariat FWP. (fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.