Sulut Sabet Dekranas Award 2017

0
308

Jakarta, SULUTREVIEW – Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara (Sulut), Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan berhasil menyabet anugerah Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Award 2017 kategori Lembaga Pembina Teladan oleh Sulut pada Pameran Kriyanusa Dekranas yang diselenggarakan di Balai Sidang, Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Dekranas Award 2017 merupakan penghargaan kepada provinsi yang berhasil mengangkat kearifan lokal. Oleh karena itu, Ketua TP PKK Sulut ini menyampaikan, prestasi yang diraih akan menjadi motivasi untuk meningkatkan semua kegiatan kerajinan. Bahkan akan memaksimalkan semua potensi kerajinan khas daerah yang bisa ditonjolkan di tingkat nasional.

“Kerajinan Sulut tidak kalah dengan kerajinan dari provinsi lain yang ada di Indonesia. Ini adalah potensi yang harus kita kembangkan,” ujarnya seperti dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy Saroinsong.

Isteri Gubernur Olly Dondokambey SE ini mengaku sangat bangga dan menghargai atas pencapaian ini, serta berharap ke depannya dapat lebih baik lagi.

“Kita patut bersyukur dan bangga dengan apa yang telah kita dapatkan. Untuk itu, kita harus berusaha lebih baik lagi dalam mengembangkan potensi kerajinan Sulut,” tuturnya.

Di sisi lain, dia juga menjelaskan tentang fasilitas pameran produk yang datang dari daerah. Karenanya, diharapkan para pengrajin Sulut dapat lebih termotivasi dalam menggali potensi untuk dapat dikembangkan.

“Saya berharap pengrajin Sulut untuk lebih bersemangat lagi menggali potensi untuk dikembangkan,” sebutnya.

Diketahui, Pameran Kerajinan Nusantara (Kriya Nusa) itu dibuka langsung Presiden Joko Widodo dan dihadiri Pembina Dekranas yang juga Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Ketua Umum Dekranas Mufidah Jusuf Kalla.

Dekranas yang dirangkaikan dengan pameran kerajinan bertajuk Kriyanusa 2017 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, mulai 27 September hingga 1 Oktober.

Kriyanusa merupakan ikon pameran kerajinan yang digelar oleh Dekranas. Para peserta pameran adalah Dekranasda, perajin binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), peserta mandiri dan perwakilan pengrajin negeri sahabat anggota World Craft Council. Pameran Kriya Nusa 2017 berbarengan dengan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas dan Dekranasda seluruh Indonesia.(hilda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here